Sabtu, 22 Juni 2019

Resep Herbal Untuk Mengobati Sakit Pinggang dengan Cabe Rawit

Herbal Galih Gumelar - Tentu banyak masyarakat yang tidak menyangka jika cabai rawit yang biasanya digunakan untuk membuat sambal dan makanan pedas bisa digunakan untuk obat herbal sakit pinggang. Cabai rawit ini memiliki banyak sekali kandungan minerak dan vitamin. Cabai rawit memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan cabai lainnya. Kandungan capsicum pada cabai rawit pun lebih banyak dibandingkan dengan cabai lainnya seperti cabai hijau dan caai merah keriting. Berikut ini adalah cara membuat obat herbal sakit pinggang menggunakan cabai rawit :

  • Bahan. Yang harus disiapkan adalah cabai rawit 5 buah ( dibuang tangkainya ), 2 jahe rimpang jahe yang sudah dicuci bersih kemudian diiris tipis tipis.
  • Cara. Membuatnya pun sangat mudah yaitu anda tinggal merendam semua bahan bahan tersebut mengunakan alkohol yang kandungannya 75 persen, jangan kurang dan jangan berlebihan. Merendamnya pun selama 14 hari. Setelah 14 hari, anda bisa menggunakan air rendaman itu untuk dioleskan ke bagian pinggang yang terasa sakit maupun nyeri. Lakukanlah cara ini secara teratur. Karena obat luar, anda bisa mengoleskan bagian pinggang anda yang sakit mengunakan air rendaman tersebut kapan saja.
Disqus Comments