Sabtu, 22 Juni 2019

Resep Herbal Nyeri Sendi dari bahan Alami

Herbal Galih Gumelar - Nyeri sendi dapat muncul pada kisaran usia yang luas. Penyakit ini dapat diakibatkan oleh aktivits sehari-hari yang berat. Nyeri sendi dapat muncul pada bagian-bagian tertentu pada tubuh.  Umumnya, nyeri sendi muncul pada golongan lanjut usia. Pada golongan lanjut usia, nyeri sendi terjadi karena tubuh semakin lambat memproduksi sel-sel baru.  Namun, banyak faktor yang menyebabkan nyeri sendi. Seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, asam urat, keseleo, dan cedera.

Berikut Beberapa Resep Herbal 

1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam pengobatan alternatif.  Khasiat yang diberikan bahan ini adalah rasa sejuk yang menenangkan. Gel lidah buaya biasanya digunakan untuk mengobati lecet kecil pada kulit. Tanaman ini juga mudah dibudidayakan di pekarangan rumah.
Untuk nyeri sendi, gel lidah buaya di oleskan pada bagian yang terasa nyeri. 
Gel ini dibiarkan beberpaa menit hingga nyeri mereda.

2. Kayu putih

Minyak ini sering digunakan untuk menghangatkan bagian tubuh. Kayu putih dapat digunakan untuk mengobati masalah nyeri pada sendi.  Daun kayu putih mengandung tanin yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang diakibatkan nyeri sendi.

3. Jahe

Bagi yang suka memasak maka akan tahu bumbu masak yang satu ini. Senyawa yang terkandung dalam jahe memberikan rasa panas sehingga memiliki sidfat anti-inflamasi. Sifat anti-infalamasi ini dapat meredakan pembengkakan dan nyeri.

4. Teh hijau

Hampir di setiap rumah, memiliki teh hijau. Teh hijau bisa dalam bentuk serbuk atau masih dalam bentuk daun. Biasanya teh hijau untuk pengobatan sudah dikemas dalam bentuk tertentu. Dikabarkan, teh hijau dapat digunakan untuk mengobati peradangan rematik serta nyeri sendi. Biasanya teh hijau dalam bentuk obat disajikan seperti minuman hangat yang baik untuk kesehatan sendi dan tulang.


5. kunyit

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh National Center for Complementary and Alternative Medicine, kunyit adalah bahan terbaik untuk mengobati nyeri sendi. Ramuan bubuk kunyit dapat memperlambat perkembangan nyeri pada senid-sendi tulang.

6. Air garam

Tuangkan air hangat ke dalam wadah. Ukuran wadah disesuaikan dengan ukuran bagian tubuh yang terasa nyeri. Lalu beri garam sebanyak 3 sendok teh pada air tersebut. Celupkan bagian yang tersa nyeri pada air garam.

Semoga Bermanfaat.
Disqus Comments